Stiker Iwan Bule Calon Gubernur Jabar Bertebaran, Apa Kata Menpora Amali?

Stiker Iwan Bule Calon Gubernur Jabar Bertebaran, Apa Kata Menpora Amali?
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat konpers perkenalan Pelatih Baru Timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/12. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Stiker Ketua Umum PSSI M Iriawan yang diadang-gadang menjadi calon Gubernur Jawa Barat banyak beredar.

Menpora Zainudin Amali saat dikonfirmasi mengakui sudah mendengar kabar soal rencana Ketum PSSI bakal ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), tetapi dia percaya komitmen Iriawan ke PSSI tetap besar.

"Saya percaya pak Iwan (panggilan karib M Iriawan, red) akan pegang teguh amanah sebagai Ketum PSSI," katanya, di Kemenpora, Senin (27/6).

Menpora Amali optimistis M Iriawan alias Iwan Bule tak akan mundur di tengah jalan dari jabatannya sebagai Ketun PSSI. Sebelumnya, Edy Rahmayadi yang menjadi ketua umum periode 2016-2020, sempat mundur di tengah jalan karena terpilih jadi Gubernur Sumatera Utara pada awal 2019.

"Pilkada kan masih jauh, 2024, sedangkan Kongres PSSI pada 2023. Jadi, enggaklah itu (mundur di tengah jalan, red)," ucap Amali.

Selaib itu, Menpora Amali juga menegaskan bahwa sejauh ini Iwan Bule masih menjalankan amanat organisasi PSSI sesuai dengan jalurnya. Jadi, lanjutnya, konsentrasinya tak akan terganggu.

"Di Kongres Biasa PSSI di Bandung, Pak Iwan juga bicara soal akan tetap fokus di PSSI. Peringkat Indonesia di FIFA kan juga bagus, ya, saya percaya Pak Iwan akan laksanakan tugasnya di PSSI dengan serius," tandasnya. (dkk/jpnn)

Stiker Ketua Umum PSSI M Iriawan atau Iwan Bule dengan tulisan calon Gubernur atau Cagub Jawa Barat (Jabar) sudah bertebaran, Menpora Amali bersuara


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News