Stoeva Bersaudara Pamit, Ganda Korea Selatan Amankan Tiket Final BWF World Tour Finals 2021

Stoeva Bersaudara Pamit, Ganda Korea Selatan Amankan Tiket Final BWF World Tour Finals 2021
Ganda putri Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Ganda putri Korea Selatan Kim Soyeoung/Kong Heeyong lolos ke Final BWF World Tour Finals 2021 tanpa perlu keluar keringat.

Hal itu terjadi lantaran lawan mereka, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) memilih undur diri karena masalah cedera.

Mengutip dari BWF, Gabriela disarankan oleh tim medis untuk tidak melanjutkan permainan agar cederanya tidak semakin parah.

Dengan begitu, Kim/Kong berhak atas satu tiket final BWF World Tour Finals 2021.

Bagi Stoeva bersaudara, hal ini tentu sangat disayangkan. Pasalnya mereka baru saja mencetak sejarah bagi negaranya, yakni menjadi pebulu tangkis Bulgaria pertama yang menembus semifinal World Tour Finals.

Namun, apa mau dikata, cedera menghambat duet kakak beradik itu untuk terus melangkah di turnamen dengan hadiah mencapai USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,7 miliar) tersebut.

Di Final BWF World Tour Finals 2021, Kim/Kong akan menantang pemenang laga antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).(mcr15/jpnn)

Ganda putri Korea Selatan Kim Soyeoung/Kong Heeyong lolos ke Final BWF World Tour Finals 2021 tanpa perlu keluar keringat.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News