Stoeva Bersaudara Sedih Turnamen IBF 2021 Digelar Tanpa Penonton

Stoeva Bersaudara Sedih Turnamen IBF 2021 Digelar Tanpa Penonton
Ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva saat bertanding pada ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Duet kakak beradik Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva sedih mengetahui rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Bali masih bergulir tanpa penonton.

Ada tiga turnamen di dalam IBF 2021, yaitu Indonesia Masters 2021 (16-21 November), Indonesia Open 2021 (23-28 November) dan BWF World Tour Final (1-5 Desember mendatang).

Ganda putri ranking 11 dunia itu mengaku kaget saat mendengar pertama kali bahwa IBF 2021 digelar tanpa penonton.

"Jujur kami sedih karena pertandingan akan digelar tanpa penonton.Setiap turnamen bulu tangkis berlangsung di Indonesia pasti atmosfernya berbeda. Kami merindukan hal itu di sini," ungkap Gabriel.

Stefani menambahkan dirinya memiliki pengalaman sendiri saat terakhir tampil di ajang Indonesia Open 2019. Saat itu, dia bertarung di depan publik Istora Senayan ketika menghadapi wakil tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Stefani mengingat hal itu karena sepanjang laga dirinya disoraki oleh para penonton yang hadir. Alhasil, wanita kelahiran 23 September 1995 tersebut sempat ketakutan dan sedikit mengalami trauma.

"Penonton saat itu hadir berisik dan mengganggu konsentrasi kami. Saya ingat hal itu karena membuat saya stres setiap kali kami melakukan kesalahan.”

“Hal itu sempat membuat kami trauma dan kami sempat membicarakan itu dengan semua orang di sini," ungkap Stefani.

Duet kakak beradik Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva sedih mengetahui rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang berlangsung di Bali masih bergulir tanpa penonton.