Stoner Terkejut Raih Pole

Stoner Terkejut Raih Pole
Stoner Terkejut Raih Pole
ASSEN - Cuaca yang tak menentu membuat persaingan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen masih sulit diprediksi. Hujan sangat berpeluang terjadi saat balapan yang berlangsung hari ini. Meski demikian, Big Three MotoGP masih menunjukkan dominasinya di kualifikasi yang berlangsung kemarin (29/6).

Juara dunia MotoGP 2011 Casey Stoner, meraih pole position MotoGP Belanda. Dalam sesi kualifikasi berdurasi 1 jam kemarin, pembalap Repsol Honda tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 33,713 detik.

Stoner, yang akhir musim 2012 ini pensiun, mengalahkan dua rival terberatnya, yaitu rekan setim Dani Pedrosa, serta pembalap Yamaha yang kini memimpin klasemen sementara, Jorge Lorenzo. Stoner unggul 0,115 detik atas Pedrosa, dan lebih cepat 0,288 detik dari Lorenzo.

Ini merupakan pole ketiga Stoner sepanjang musim 2012. Sebelumnya, mantan pembalap Ducati tersebut, yang kini terpaut 25 poin dari Lorenzo di klasemen sementara, mencapai prestasi serupa di Portugal dan Catalan.

ASSEN - Cuaca yang tak menentu membuat persaingan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen masih sulit diprediksi. Hujan sangat berpeluang terjadi saat balapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News