Jumat, 24 November 2017 – 01:42 WIB

STP Bali Jawara Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017

Selasa, 14 November 2017 – 12:27 WIB
STP Bali Jawara Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017 - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali menjadi kampiun di Lomba Ide Bisnis Bidang Pariwisata 2017. Kesuksesan itu didapat setelah sukses menggunguli 71 peserta.

Dengan mengusung tema Agrorange Kintamani, STP Bali berhasil mengungguli STP NHI Bandung (Casa De Bottela's ) dan Polterkpar Makassar (HI Housekeeping). Total peserta lomba ada 72.

"Setelah itu diputuskan ada sepuluh finalis oleh tim juri, yaitu tiga grup dari STP Bali, dua grup dari STP NHI Bandung, dua grup dari Akpar Medan, satu grup dari Poltekpar Makassar, satu grup dari Poltekpar Palembang dan satu orang dari Poltekpar Lombok,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Pariwisata Ahman Sya yang diamini Ketua STP Bali Byomantara, Senin (13/11).

Lomba yang diinisiasi bersama 6 Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) dengan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institute Teknologi Bandung (ITB) itu  mengusung tema besar tourism village, services bussiness and creative products that support local tourism. Dan semuanya menghadirkan karya-karya yang sangat menarik.

“Mahasiswa dan dosen tak hanya cukup memiliki ilmu pengetahuan saja. Harus diimbangi dengan keterampilan wirausaha,” ujarnya.

Output-nya mengarah penguatan kerja sama antara PTP Kemenpar dan SBM ITB. Juga untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kewirausahaan pariwisata.

“Serta sebagai pembekalan pengetahuan tentang model kerja sama daerah wisata, kurikulum kewirausahaan, model pembiayaan usaha pariwisata, pengembangan kapasitas dosen dalam bidang kewirausahaan, sharing pengetahuan tentang praktik kewirausahaan dalam bidang kepariwisataan,” papar Ahman Sya.

Sementara Byomantara mengatakan, Kegiatan lomba ini adalah bagian dari serangkaian kerjasama 6 PTP di bawah Kemenpar yaitu STP NHI Bandung, STP Bali, Akpar Medan, Politeknik Pariwisata Makassar, Palembang dan Lombok bersama SBM ITB selama 3 tahun (2017-2019).

SHARES
loading...
loading...
Komentar