STP Nusa Dua Bali Berguru dari Jawara My Kitchen Rules 2016

STP Nusa Dua Bali Berguru dari Jawara My Kitchen Rules 2016
Annatasia Seger dan Gracia Seger. Foto: source

jpnn.com, BALI - Ilmu bermanfaat diraih Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB). Itu setelah, sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu mendapatkan kunjungan Pemenang “My Kitchen Rules 2016” yakni Annatasia Seger dan Gracia Seger, 16 Mei 2017.

Ketua STPNB Dewa Gde Ngurah Byomantara mengatakan, kehadiran jawara masak itu merupakan sebuah kesempatan emas karena kedua bersaudara ini bersedia berbagi ilmu dengan mahasiswa STPNB melalui acara “Cooking Demontration” yang diprakarsai oleh Consulate General Australia, pada hari Selasa, 16 Mei 2017.

Dalam acara ini, kegiatan ini dibuka oleh Drs. I Wayan Muliana, M.Ed selaku Kepala Bagian Akademik di Kitchen Stadium STPNB. Kegiatan demo memasak ini terlihat atraktif, sehingga mahasiswa STPNB pun tidak canggung untuk menggali informasi dari pemenang ‘My Kicthen Rules 2016’.

”Jelas ini menjadi ilmu tambahan bagi para mahasiswa maupun mahasiswi, bahkan kami menginginkan nantinya kegiatan ini lebih sering bisa dilaksanakan, bahkan jika memungkinkan agar diadakan kerjasama dengan pihak Consulate Australia sehingga dapat lebih banyak berbagi ilmu maupun pengalaman,”kata Byonmantara.

Lebih lanjut Byonmantara mengatakan, karena dengan adanya kerjasama dengan pihak Consulate Australia tersebut, membuat STPNB terus berada pada standar international.

”Karena ini sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan sektor pariwisata dunia. Maka dari itu, semua hal berkaitan pemenang international ilmunya akan bermanfaat bagi kami. Kami juga memiliki mata kuliah manajemen tata boga, nah mahasiswa dan mahasiswi kami sangat antusias bertemu dan berbagi ilmu dengan dua juara ini,” ujar Byonmantara.

Hal senada diungkapkan oleh Deputi Kelembagaan Kemenpar Ahman Sya. Kata dia, kabar kedatangan para master masak itu membuat dirinya bangga dan yakin para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di bidangnya mendapatkan pelajaran berarti. ”Itu akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi mahasiwa untuk berprestasi sesuai bidangnya masing-masing,” kata Ahman.

Ahman juga terus menggenjot semua STP di bawah naungan Kemenpar. Kata dia, pihaknya terus menyempurnakan terkait bidang studi. “Termasuk juga kurikulum mata kuliah sehingga bisa setara dengan materi pariwisata yang dibutuhkan pangsa pasar internasional," kata pria asal Ciamis ini.

Ilmu bermanfaat diraih Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB). Itu setelah, sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News