Strategi BRI untuk Menciptakan Pertumbuhan Berkelanjutan

Strategi BRI untuk Menciptakan Pertumbuhan Berkelanjutan
BRI Group terus menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Group terus menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan salah satu langkah yang ditempuh oleh BUMN pelat merah itu dilakukan melalui Transformasi BRIvolution 2.0.

Transformasi tersebut merupakan strategic response dari kondisi pandemi, sehingga rencana jangka panjang yang dituangkan pada BRIvolution 1.0 telah disesuaikan dengan situasi pasar terkini.

Pada Transformasi itu, BRI Group menetapkan visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia & Champion of Financial Inclusion pada 2025.

Sunarso menyebut menjelaskan bahwa pihaknya memiliki sumber pertumbuhan bisnis baru yang berkelanjutan. Oleh karenanya, BRI akan terus konsisten melakukan perluasan fungsi anak usaha.

Perluasan fungsi anak perusahaan dalam BRI Group tersebut dilakukan untuk diversifikasi income, spreading risk, dan memperkuat customer base BRI.

BRI Group harus menjangkau masyarakat sebanyak mungkin, kemudian dengan proses bisnis yang kita digitalisasikan, biayanya bisa menjadi seefisien mungkin,” kata Sunarso dalam wawancara belum lama ini.

Sunarso menyebut untuk menumbuhkan sumber pertumbuhan baru melalui Holding Ultra Mikro (UMi) bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merupakan wujud komitmen BRI untuk go smaller.

BRI Group terus menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News