Strategi Rotasi Berjalan Sempurna, Timnas Voli Putri Indonesia Permalukan India

Strategi Rotasi Berjalan Sempurna, Timnas Voli Putri Indonesia Permalukan India
Pemain Timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri pada turnamen AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas voli putri Indonesia lolos ke semifinal AVC Challenge Cup 2023 seusai menumbangkan perlawanan India.

Berlaga di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (23/6/2023), tim asuhan Alim Suseno itu menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-15, 25-16) atas India.

Pada laga tersebut nakhoda asal tim Bandung bjb Tandamata itu melakukan beberapa rotasi pemain.

Rotasi pemain dilakukan untuk memberikan waktu kepada beberapa pemain inti seperti Megawati Hangestri, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, hingga Mediol Stiovanny Yoku agar bisa tampil lebih fit di semifinal esok hari.

Strategi tersebut berjalan dengan baik seusai beberapa pemain pengganti seperti Yolla Yuliana, Hany Budiarti, hingga Myrasuci Indriani tampil gemilang.

Hany bahkan mampu mencetak 10 angka di laga ini dan finis terbanyak kedua setelah Ratri Wulandari dengan raihan 12 poin.

"Ini bagian dari strategi untuk memberikan kesempatan kepada para pemain lapis untuk mendapat menit bermain dan hasilnya bagus," ungkap Alim dalam rilis tertulis.

Senada dengan Alim, Hany Budiarti juga mendukung langkah pelatihnya untuk melakukan strategi tersebut.

Timnas voli putri Indonesia lolos ke semifinal AVC Challenge Cup 2023 seusai menumbangkan perlawanan India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News