Strategi Shin Tae Yong Berubah-ubah, Bung Kus: Kami Tunggu Kejutan Saat Laga Timnas Indonesia Vs Singapura

Strategi Shin Tae Yong Berubah-ubah, Bung Kus: Kami Tunggu Kejutan Saat Laga Timnas Indonesia Vs Singapura
Suporter timnas Indonesia saat menyaksikan pasukan Garuda berlaga. Foto: AFFSuzukiCup

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat dan komentator sepak bola M Kusnaeni menilai Shin Tae Yong memiliki taktik tersendiri saat bertahan kemudian transisi menyerang.

Dia yakin bakal ada perubahan strategi dari Shin Tae Yong lagi saat Indonesia menghadapi Singapura di Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12) malam.

"Sekarang saya cuma bisa menduga-duga, justru saya pengin lihat kejutan apa lagi dalam strategi Timnas Indonesia nanti," ucapnya.

Pria yang karib disapa Bung Kus tersebut meyakini Shin Tae Yong sudah menganalisa permainan Singapura. Kelebihan dan kekurangan tentu dicatat dan disiapkan kontrastrateginya saat latihan.  

"Shin Tae Yong pasti sudah paham Singapura main seperti apa, kami tunggu ini elemen kejutnya seperti apa ke Singapura nanti," terangnya.  

Tolok ukur keberhasilan Shin Tae Yong menganalisa permainan lawan, salah satunya ialah saat jumpa Malaysia. Dengan lawan yang punya organisasi permainan rapi dan sistem permainan yang jelas, Indonesia tak gentar.

Justru Shin Tae Yong melepaskan jebakan, yang akhirnya membuat Malaysia harus termakan dengan strateginya sendiri. Saat akan mengandalkan serangan dari sayap, pemain tengah Indonesia mengunci pergerakan pemain tengah, selalu ada lebih dari satu pemain yang mematikan sayap Malaysia.

"Mereka main di tengah, pertahanan sudah rapat, sehingga bisa diamankan," tuturnya.

Bung Kus menantikan langkah dan strategi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk mengejutkan Singapura dalam laga leg 1 Semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News