JPNN.com

Strategi Terbaru Perpustakaan Nasional Tingkatkan Literasi Masyarakat

Sabtu, 07 Desember 2019 – 23:00 WIB Strategi Terbaru Perpustakaan Nasional Tingkatkan Literasi Masyarakat - JPNN.com
Perpusnas meluncurkan buku Perpustakaan Nasional: Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) kembali berinovasi untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Kali ini Perpusnas meluncurkan buku Perpustakaan Nasional: Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan.

Buku itu diluncurkan dalam kegiatan Forum Tematik Bakohumas di Ruang Teater Soekarman Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas, Jakarta Pusat, Jumat (6/12).

Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando mengatakan, buku itu menjabarkan peran lembaganya sebagai pelestari warisan budaya literasi bangsa.

Buku itu juga memuat kisah para founding fathers bangsa Indonesia tentang kecintaan membaca buku dan kisah para pegiat literasi pada masa lampau.

Ada juga tulisan ringkas sebuah naskah kuno yang telah mendapat pengakuan dunia sebagai Ingatan Dunia (Memory of The World).

“Ini menunjukkan arti penting membaca dan betapa bangsa Indonesia sangat kaya dengan warisan literasi yang mencerminkan karakter masyarakat nusantara yang unik dan beragam,” kata Syarif.

Menurut dia, Buku Perpustakaan Nasional sebagai Ikon Peradaban dan Ilmu Pengetahuan ini didedikasikan sebagai salah satu media sosialisasi peran strategis Perpusnas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...