Strategi Van Gaal Bikin MU Mandul

Strategi Van Gaal Bikin MU Mandul
Louis Van Gaal. Foto: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Kritikan kembali datang pada strategi yang diterapkan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Kalini ini giliran legenda MU, Paul Scholes yang mencibir strategi Van Gaal.

Menurut Scholes, formasi 3-5-2 yang digunakan pelatih asal Belanda itu membuat MU kesulitan mencetak gol. Formasi itu dianggap hanya unggul dalam penguasaan bola.

“Anda bisa menguasai permainan sesuka Anda. Namun, jika Anda tak menciptakan situasi 2 lawan 1, Anda tak akan bisa menciptakan banyak gol,” terang Scholes di laman Evening Standard, Jumat (16/1).

Scholes juga menyoroti keputusan Van Gaal menempatkan para pemain yang sebenarnya tak berada dalam posisinya. Salah satunya Luke Shaw yang merupakan bek kiri ortodoks namun dipaksa bermain sebagai wing back.

“Antonio Valencia juga kehilangan kecepatan luar biasa yang dimilikinya. Situasi lebih sulit baginya untuk melewatu pemain ketika dia memulai posisi terlalu dalam,” tegas Scholes. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER - Kritikan kembali datang pada strategi yang diterapkan pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. Kalini ini giliran legenda MU, Paul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News