Suami Malu-malu Seperti Burung, Istri Cantiknya Minta...

Suami Malu-malu Seperti Burung, Istri Cantiknya Minta...
Ilustrasi. FAJAR/RADAR SURABAYA

jpnn.com - DONWORI, 34, pria asal Kebonsari adalah orang yang sangat tidak percaya dirinya. Dia tak pernah bergaul dengan orang lain jika tidak terlalu penting. Istrinya sebut Karin, 30, sempat takut bila Donwori enggan bergaul itu mirip tanda-tanda sosok teroris.  

Diajak reuni sekolah emoh, diajak arisan keluarga ogah. Diajak jalan-jalan ke mal, pasti nolaknya ampun-ampun deh. Hampir tiap kali Ramadan, si istri, Karin, 30, tak pernah berhasil merayu  Donwori untuk buka bersama dengan teman maupun saudaranya. 

Tak mau terulang kembali pada Ramadan tahun ini, Karin mengancam Donwori dengan bersama-sama datang ke Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Jumat (10/6). 

“Pokoknya kalau sampeyan sik isin-isinan koyok manuk (pokoknya kalau malu-malu kayak burung), tak pegat sampeyan (saya ceraikan kamu) mas,” kata Karin menarik Donwori ke ruang tunggu PA. Melihat kemarahan Karin, Donwori hanya diam. 

Donwori memegang tangan Karin sembari minta maaf berkali-kali. Donwori berjanji tidak akan menolak lagi bila diajak buka bersama, arisan maupun silaturahmi pada waktu lebaran tiba. 

Karin merasa sikap Donwori masih terlalu kekanak-kanakan. Sikap minder dan malu bertemu dengan orang lain membuat masa depan Donwori suram.

Untung Donwori pandai utak-atik komputer dan handphone sehingga membuka layanan service alat elektronik di rumahnya sendiri. Si Karin yang pandai bisnis juga membuka butik di rumahnya yang besar. “Mertua belikan dua rumah, satunya buat butik dan satunya untuk tempat tinggal,” kata Karin. 

Dengan bisnis di rumah, sebenarnya kebutuhan keluarga mereka terpenuhi. Karin juga mengaku kehidupan rumah tangganya cukup bahagia. Karin dan Donwori memiliki tiga putra dan putri yang masih TK dan PAUD. Donwori dan Karin juga memiliki wajah ganteng dan ayu. 

DONWORI, 34, pria asal Kebonsari adalah orang yang sangat tidak percaya dirinya. Dia tak pernah bergaul dengan orang lain jika tidak terlalu penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News