Suara Menkeu Sri Mulyani Bergetar, Menangis di Samping Suaminya

Suara Menkeu Sri Mulyani Bergetar, Menangis di Samping Suaminya
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak bisa menahan rasa haru saat bersilaturahmi secara virtual dengan jajaran Kementerian Keuangan, Senin (25/5).

Bu Ani, panggilannya, menangis saat mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri. Dia terharu lantaran di tengah suasana pandemi COVID-19, anak buahnya di Kemenkeu masih tetap menjalankan tugas mengawal keuangan negara.

“Terima kasih kepada Anda semua, terima kasih telah menjalankan tugas dan kita terus bersabar, bersyukur dan berikhtiar. Minal aidin wal faizin. Maaf lahir dan batin,” kata Ani dengan suara bergetar.

Ani yang didampingi suaminya, Tonny Sumartono, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa syukurnya kepada jajaran Kemenkeu dari level pimpinan hingga staf yang tetap semangat bekerja menjaga keuangan negara di tengah situasi sulit karena wabah virus corona.

Suara Menkeu Sri Mulyani Bergetar, Menangis di Samping Suaminya
Sri Mulyani Indrawati didampingi suami Tonny Sumartono dalam tangkapan layar saat mengadakan silaturahmi virtual dengan jajaran Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (25/5). Foto: ANTARA/Dewa Wiguna

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengajak jajaran Kemenkeu menjadikan setiap hari saat pandemi COVID-19 ini sebagai amalan, kombinasi antara ikhtiar dengan tawakal dan pasrah kepada Tuhan.

“Untuk menuntun kita mencari jalan keluar, mengatasi dan mendapatkan kemudahan,” imbuhnya.

Bu Ani yang tampak mengenakan kerudung dan busana serbaputih itu menambahkan, meski pasrah, bukan berarti menyerah, tetapi akan menjadi daya tahan, harapan dan ikhtiar yang tiada henti.

Menteri Keuangan Sri Mulyani meyakini masih ada jalan keluar, kemudahan dan kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News