Suarez Catat Rekor, Barcelona Menang Atas Valencia

Suarez Catat Rekor, Barcelona Menang Atas Valencia
Luis Suarez mencetak gol tunggal Barcelona ke gawang Valencia. Foto: optajose

jpnn.com, BARCELONA - Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona saat menjamu Valencia dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, di Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari.

Striker asal Uruguay itu mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Blaugrana - julukan Barcelona, menang 1-0 dan menjadi modal untuk bertandang ke Mestalla pada leg kedua nanti.

Gol Suarez yang dicetak pada menit 67 merupakan gol ke-9 eks penyerang Liverpool itu ke gawang Valencia sepanjang kariernya. Valencia menjadi klub Divisi Primera yang paling sering dia bobol, bersama Real Betis.

Tak hanya itu, Suarez juga membuktikan dirinya adalah penyerang subur di Divisi Primera. Hingga saat ini dia telah mengemas sembilan gol di semua ajang sepanjang 2018. Jumlah itu belum ada yang menyamainya.

Meski begitu, kemenangan Barcelona diraih dengan susah payah. Tampil di Camp Nou, seperti biasa Lionel Messi cs mampu dominan. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Valencia dipaksa untuk lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Hanya saja, sepanjang babak pertama, Blaugrana kesulitan dalam membongkar pertahanan kokoh Los Che - julukan Valencia, yang dikomandoi Gabriel Paulista, eks defender Arsenal. Valencia berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Barcelona makin tinggi. Gol yang ditunggu pun akhirnya datang saat laga berumur 67 menit. Sebuah serangan rapi disusun dengan sentuhan satu dua dari kaki ke kaki.

Andres Iniesta memberikan umpan kepada Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Valencia. Bola kemudian diberikan kepada Messi yang melakukan penetrasi di kotak penalti Valencia. Messi menunjukkan olah bola ciamik sebelum memberikan umpan silang ke depan gawang Los Che yang dijaga Jaume.

Valencia akan gantian menjamu Barcelona dalam leg kedua Copa del Rey di Mestalla pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News