Suasana Memanas, Apakah Shin Tae Yong Bakal Dipecat?

Suasana Memanas, Apakah Shin Tae Yong Bakal Dipecat?
Shin Tae Yong (tengah) bersama Ketum PSSI M Iriawan (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI mengklarifikasi soal rumor pemecatan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Sebelumnya, perang statement antara Shin Tae Yong dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sempat membuat suasana panas, ditambah pernyatan Satgas Timnas yang membuka kemungkinan pemecatan pelatih asal Korea itu apabila tak kunjung hadir ke Indonesia.

Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman menyebut Shin Tae Yong seharusnya menuruti perintah dari PSSI.

Sebab, PSSI-lah yang mengontrak Shin Tae Yong. Karena itu, pria dari Negeri Ginseng itu diminta datang ke Indonesia pekan depan untuk menjalankan tugasnya kembali.

"Kalau dia tidak datang, ya harus kami evaluasi. Mungkin dipecat. Sejago apa pun dia, sudah terikat kontrak. Kami minta minggu depan dia datang ke Jakarta. Kami lihat minggu depan datang atau tidak. Ada kemungkinan dia diputus kontraknya, karena tidak memenuhi kewajiban," kata Bastaman, Jumat (19/6) lalu.

Disinggung mengenai kans pemecatan Shin Tae Yong itu, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menampiknya.

Sampai saat ini, lanjut dia, PSSI belum berencana mengambil sikap keras tersebut dan dia juga memastikan Ketua Umum PSSI M Iriawan juga belum berbicara ke arah tersebut.

"Yang punya kewenangan memecat adalah Ketua Umum PSSI, Bapak M Iriawan, dan Ketum PSSI belum berpikir ke arah itu," kata Yunus.

Shin Tae Yong sudah diminta datang ke Indonesia untuk menjalankan tugasnya kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News