JPNN.com

Subhanallah, Jasad Ayah Enda Ungu Berbau Wangi

Minggu, 11 Maret 2018 – 20:45 WIB
Subhanallah, Jasad Ayah Enda Ungu Berbau Wangi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Personel band Ungu, Enda, masih mengenang kebersamaan bersama mendiang ayahnya, H. Medjaja S Kusumah.

Kenangan terhadap mendiang masih jelas dalam ingatan Enda. Dia pun mencurahkan kisah sang ayah mengisi hari tuanya sebelum mengembuskan napas terakhir.

"Sedikit cerita tentang bapak... setelah beliau pensiun dari pegawai negeri, beliau kerja sebagai pengurus mesjid tanpa digaji. Mengurus semua yang ada di mesjid....mulai dari rumput depan mesjid sampai mobil jenaza mesjid tersebut,” kata Enda memulai tulisannya di Instagram, Sabtu (10/3).

Subhanallah, Jasad Ayah Enda Ungu Berbau Wangi

Suami Eka Nilestari itu kembali melanjutkan ceritanya. Dia mengaku bersyukut bisa menemani di detik-detik kepergian sang ayah.

"Allah memanggil beliau di hari juma'at menurut Islam... setelah selesai menunaikan ibadah shalat isha...Dengan tenang di dampingi oleh aku disebelah beliau menutup mata dan mulutDan mengakhiri nafas terakhirnya dengan tenang dan tanpa rintihan sedikitpun...," tambahnya. 

Enda juga menceritakan saat dirinya membersihkan jasad sang ayah. Saat itu, dia mengaku mencium bau tak biasa dari jasad ayahanda tercintanya.

"Aku mandikan beliau untuk yang terakhir kali dan hampir tidak ada kotoran sedikitpun.. baunya haruuuuum...Badannya lemas.. tangannya terkunci rapih... Jasad beliau ringan tidak berat... Di shalatkan banyak orang..," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo