Sucofindo dan Indofarma Bersinergi Untuk Operasikan PLB

Sucofindo dan Indofarma Bersinergi Untuk Operasikan PLB
PT Sucofindo dan PT Indofarma Tbk menandatangani nota kesepahaman, terkait rencana kerja sama mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Sucofindo dan PT Indofarma Tbk menandatangani nota kesepahaman, terkait rencana kerja sama mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB), di salah satu lokasi milik perusahaan, yang tergabung dalam Holding BUMN Farmasi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Optimalisasi Aset untuk PLB ini dilakukan oleh Direktur Komersial PT Sucofindo Darwin Abas dan Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arief Pramuhanto.

Darwin menjelaskan kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif strategis bersama dan sinergi antar-BUMN.

Melalui kolaborasi ini, PT Sucofindo berkesempatan mengoperasikan PLB, di salah satu lokasi milik PT Indofarma.

"Kami berharap kerja sama dalam bidang optimalisasi aset ini dapat membantu proses bisnis para pelaku usaha di bidang industri secara umum dan PT Indofarma secara khusus, serta mampu menciptakan sinergi dalam kegiatan bisnis dan pencapaian pendapatan baik bagi PT Sucofindo maupun PT Indofarma," ujar Darwin, Jumat (11/2).

Arief mengatakan dengan adanya PLB ini, diharapkan bisa meningkatkan daya saing produk melalui efisiensi proses produksi melalui penyediaan bahan baku industri secara lebih cepat dan tepat, dengan dukungan fasilitas fiskal yang diperoleh dari PLB.

Arief menambahkan melalui kolaborasi antara PT Sucofindo dan PT Indofarma Tbk ini, kedua belah pihak sepakat untuk dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

"Dengan semangat sinergi, PT Sucofindo dan PT Indofarma berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem bisnis kesehatan maupun industri lainnya di Indonesia melalui penyediaan layanan logistik yang terintegrasi, sehingga dapat menurunkan biaya logistik dan transportasi yang pada akhirnya bisa meningkatkan kemajuan Industri Nasional." serunya.(chi/jpnn)

Melalui kolaborasi ini, PT Sucofindo berkesempatan mengoperasikan PLB, di salah satu lokasi milik PT Indofarma.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News