Sudah 4 Hari, Pelajar yang Hilang di Kawasan Danau Kaco Belum Ditemukan

Sudah 4 Hari, Pelajar yang Hilang di Kawasan Danau Kaco Belum Ditemukan
Tim gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang hilang disekitar kawasan Danau Kaco. Foto: ANTARA/HO/Humas Basarnas Jambi

jpnn.com, JAMBI - Tim gabungan Basarnas bersama Polisi, TNI, BPDB, dan Tagana sampai hari keempat masih terus melakukan pencarian terhadap seorang pelajar Sungai Penuh, Kerinci, yang hilang sejak 1 Januari di sekitar kawasan Danau Kaco.

Korban bernama Ikhsan Almughoni dan teman-temannya berwisata ke lokasi danau tersebut.

Humas Basarnas Jambi Muhammad Mujahid mengatakan, pencarian telah dilakukan sejak pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WIB. Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian sampai ke daerah Danau Duo namun tanda-tanda masih nihil.

"Maka dari itu tim SAR gabungan membuat posko dan akan stand by di lokasi malam ini dan akan melakukan pencarian besok (Senin) pagi," kata Mujahid melalui rilisnya yang diterima di Jambi, Minggu (5/1).

Ikhsan Almughoni (17), pelajar kelas 12 SMA Negeri Sungai Penuh, Kerinci, bersama beberapa rekan-rekannya pergi menikmati pesona Danau Kaco, Rabu (1/1) pukul 13.00 WIB. Mereka menempuh perjalanan dari Benteng Desa Manjuto Lempur dengan berjalan kaki, sementara sepeda motor yang digunakannya dari Kota Sungai Penuh dititipkan atau diparkir di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Kemudian pada pukul 16.10 WIB korban dan temannya pulang dengan jalan yang sama dan diperkirakan sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum magrib.

Dalam perjalanan pulang sesampainya di kawasan Mupening yang harus menyeberangi Sungai Ulu Ayik, korban lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman-temannya yang masih di belakang dengan jarak kira-kira 100 meter.

Pada pukul 18.10 WIB, tiga orang teman korban sampai di Benteng Desa Manjuto Lempur, dan tidak menemukan korban, baik di Benteng Manjuto maupun selama perjalanan pulang. (antara/jpnn)

Ikhsan Almughoni, hilang di kawasan Danau Kaco, Jambi ketika berwisata bersama teman-temannya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News