Sudah 99 Persen, LRT Kelapa Gading - Velodrome Beroperasi Maret

Sudah 99 Persen, LRT Kelapa Gading - Velodrome Beroperasi Maret
Uji coba LRT di stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Nasuha/Indopos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta dengan rute Kelapa Gading - Velodrome akan segera beroperasi pada Maret 2019.

Saat ini progres pembangunan LRT Jakarta per 21 Februari kemarin secara keseluruhan sudah mencapai 99,4 persen.

“Insyaallah akhir Maret selesai. Karena bagian signal dan depo itu yang belum selesai. Akhir Maret baru dioperasikan," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (24/2).

Terkait penyelesaian hal-hal yang belum selesai pihaknya sudah berkoordinasi dengan kontraktor PT Jakpro untuk selanjutnya akan segera dilakukan sertifikasi guna memastikan keselamatan dan keamanan pengoperasian LRT ini nantinya.

“Tim saya sudah berkoordinasi dengan developernya itu selesainya kira-kira pertengahan Maret setelah itu kami sertifikasi. Sertifikasi sekitar 1 - 2 minggu selesai,” ungkapnya.

Lalu berapa tarif yang nantinya akan diterapkan?

Budi mengatakan, tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome akan ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kereta LRT Jakarta ini memiliki panjang lintasan sekitar 5,7 km dari Kelapa Gading - Velodrome, melewati enam Stasiun elevated/layang yaitu : Mal Kelapa Gading, Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda, Stasiun Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur dan 1 buah Depo LRT.

Kereta LRT Jakarta ini memiliki panjang lintasan sekitar 5,7 km dari Kelapa Gading - Velodrome, melewati enam Stasiun elevated/layang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News