Sudah Banyak Anggota Serahkan Laporan Kunker

Sudah Banyak Anggota Serahkan Laporan Kunker
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti Swasanani menegaskan banyak anggota Dewan sudah melaporkan pertanggungjawaban keuangan terkait kunjungan kerjanya melalui fraksi. Namun demikian, ia mengaku terus melakukan pengumpulan laporan dari fraksi agar potensi kerugian negara seperti yang tengah ramai diperbincangkan bisa berkurang.

“Kami sedang mengumpulkan laporan-laporan anggota melalui fraksi-fraksinya supaya berkurang angka yang teman-teman rilis itu,” kata dia di sela-sela menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (13/5).

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban fraksi untuk mengawasi anggotanya yang melakukan kunjungan kerja. “Ya itu fraksi ya yang berwenang mengawasi anggotanya,” ujar dia.

Lebih lanjut, Winantuningtyastiti menegaskan bahwa pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan masih belum selesai. “BPK itu lagi meriksa dan belum selesai."

Menurut dia, sekarang ini masih dalam tahapan pengumpulan data. "Kan kalau pemeriksaan itu prosesnya pengumpulan data-data," katanya.

Sebenarnya, klaim dia, sebelum pemeriksaan anggota dewan banyak yang menyerahkan laporannya.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News