Sudah Banyak Nama Calon Menteri di Meja Presiden Jokowi

Sudah Banyak Nama Calon Menteri di Meja Presiden Jokowi
Anggota Komisi I DPR Meutya Hafid. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar diam-diam telah menyodorkan nama calon menteri ke meja Presiden Jokowi. Tidak tanggung-tanggung, ada 10 nama yang diajukan.

’’Dengar-dengar nama itu sudah disampaikan Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto, Red) ke Pak Jokowi,” kata Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo. Kabar tersebut, kata dia, sudah beredar di lingkungan fungsionaris DPP Golkar.

Siapa saja mereka? Bamsoet tidak mau mengungkapkan. ’’Yang pasti dari 10 nama itu, dua orang saya dukung seribu persen,” ujar Bamsoet.

Yang dimaksud adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita. ’’Karena beliau berdua kinerjanya bagus. Layak dipertahankan,” imbuhnya.

Bamsoet tidak memungkiri, dari sepuluh nama yang diajukan, di antaranya ada juga yang tergolong figur muda. Salah satunya Meutya Hafid. Perempuan 41 tahun itu kini menjabat ketua bappilu bidang media dan opini Partai Golkar.

BACA JUGA: Demi Kepentingan Demokrat, Dorong Pakde Karwo jadi Menteri, Jangan AHY

Dia optimistis akan banyak sosok-sosok muda yang menjadi pembantu presiden untuk periode 2019-2024 nanti. ’’Tapi juga sangat tergantung kebutuhan Pak Jokowi ,” tambahnya.

Di Partai Nasdem, nama Prananda Paloh hampir pasti diajukan sebagai calon menteri muda. Anggota Dewan Pakar Nasdem Taufiqulhadi mengatakan nama-nama calon menteri sudah disampaikan oleh Ketum Nasdem Surya Paloh ke Presiden Jokowi. ’’Sudah diserahkan ke ketua umum,” kata Taufiqulhadi.

Partai Golkar dan NasDem juga sudah menyodorkan nama – nama kadernya sebagai calon menteri di cabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News