Sudah Daftar, Berkas Risma-Whisnu Dibiarkan

Sudah Daftar, Berkas Risma-Whisnu Dibiarkan
Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana saat mendaftar ke KPU Surabaya. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Penambahan waktu pendaftaran bakal calon walikota-wakil walikota Surabaya sampai tiga tahap ternyata juga memengaruhi verifikasi berkas pasangan calon Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP. Pasangan yang telah mendaftar pada Minggu (26/7) itu juga telah mengikuti tes kesehatan pada 28 Juli.

Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin menuturkan, hasil tes kesehatan bisa jadi sudah selesai. Tapi, KPU Surabaya memang belum mengambil hasil tes tersebut ke RSUD dr Soetomo. ”Kami menunggu perpanjangan pendaftaran ini,” katanya.

Bukan hanya hasil tes kesehatan yang belum diverifikasi, tapi berkas-berkas pendaftaran juga belum selesai dicek. Lebih tepatnya, mereka masih menunggu berkas dari pasangan calon lain.

KPU Surabaya memang punya tambahan waktu untuk penetapan pasangan calon dari sebelumnya 24 Agustus menjadi 30 Agustus. Tambahan waktu selama sepekan itu dianggap cukup ideal untuk menyelesaikan verifikasi berkas.

Sementara itu, Wakil ketua DPC PDIP Surabaya Didik Prasetyono berharap KPU Surabaya tetap segera memverifikasi seluruh berkas yang telah disampaikan Risma-Whisnu. Verifikasi segera itu cukup penting agar KPU juga bisa berkomunikasi terkait berkas-berkas apa saja yang dinilai kurang. ”Sejauh ini kami anggap semua persyaratan sudah kami lengkapi sejak awal,” katanya.

Hanya ada satu yang memang kurang, yakni rekening bersama pasangan calon untuk dana pilwali. Pada saat pendaftaran, hanya rekening atas nama Whisnu yang diserahkan sebagai berkas pendaftaran. Tapi, PDIP sudah melengkapi persyaratan yang kurang tersebut. (jun/c10/fat)

 


SURABAYA - Penambahan waktu pendaftaran bakal calon walikota-wakil walikota Surabaya sampai tiga tahap ternyata juga memengaruhi verifikasi berkas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News