Sudah Delapan Bulan Tunjangan Sertifikasi Tak Cair

Sudah Delapan Bulan Tunjangan Sertifikasi Tak Cair
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALU - Sudah delapan bulan ini, guru non-PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Sulteng belum menerima tunjangan sertifikasi.

Mereka merasa terzalimi karena setiap bertanya mendapat jawaban berulang bahwa pencairan segera dilakukan.

''Faktanya, sampai sekarang sudah mau masuk delapan bulan, kami belum terima apa yang menjadi hak kami. Ketika hal ini ditanyakan, jawabannya sudah mau dicairkan. Saya terakhir dengar, dulu cair akhir Maret. Sekarang mau habis April belum juga cair,'' kata salah seorang guru -karena pertimbangan psikologis, meminta namanya dirahasiakan.

Dimintai konfirmasi terkait keluhan guru non- PNS tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng H Abdullah Latopada enggan memberikan komentar.

''Kami sementara urus, untuk lebih jelasnya langsung ke Kabidnya (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr H Nasruddin L. Midu MAg, Red) saja,'' ujar Abdullah saat ditemui di kantin kantor Kemenag Provinsi Sulteng.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Sulteng Dr H Nasruddin L. Midu MAg yang hendak ditemui kemarin sedang tidak berada di kantor.

''Pak Kabid ke Bogor. Biasanya, kalau ke luar kota begini, tiga hari baru pulang,'' ucap pegawai tersebut. (saf/c4/ami/jpnn)


Sudah delapan bulan ini, guru non-PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Sulteng belum menerima tunjangan sertifikasi.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News