Sudah Panas, DPP PDIP Harus Segera Tunjuk Nama

Sudah Panas, DPP PDIP Harus Segera Tunjuk Nama
Sudah Panas, DPP PDIP Harus Segera Tunjuk Nama

jpnn.com - BANDUNG - Internal partai PDI Perjuangan di Jabar memanas, terkait pengisian kursi DPRD.

Isu yang beredar, dua nama sudah disodorkan PDIP Jabar ke DPP PDIP, yakni Gatot Tjahjono dan Ineu Purwadewi.

Situasi mereda, pengamat politik dari Universitas Parahyangan Asep Warlan Yusuf, berharap DPP PDI Perjuangan segera menunjuk nama yang akan memimpin DPRD Jabar.

"Jika memang DPD Jabar sudah mengusulkan dua nama tersebut, harus segera ditetapkan siapa yang layak," jelas Asep Warlan saat dihubungi, Kamis (4/9).

Asep menambahkan, bila tidak diumumkan sesegera mungkin. Dikhawatirkan akan ada gerilya politik baik di internal, maupun eksternal partai.

"Yang saya khawatirkan ya adanya gerilya politik. Ini perlu diwaspadai karena hak untuk ketua DPRD menjadi hak PDIP," jelasnya, seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN).

Asep menjelaskan, jika dua nama yang diusulkan tidak disetujui DPP, maka bisa dilakukan langkah lain dengan memunculkan calon alternatif.

"Calon alternatif memang perlu, hanya jika situasi yang terjadi pada usulan DPD PDIP Jabar ini tidak disetujui atau diakomodir DPP PDIP. Namun itupun harus melihat calon alternatif tersebut bisa berkomunikasi dengan parpol lain dan internal partai PDIP sendiri," pungkasnya.

BANDUNG - Internal partai PDI Perjuangan di Jabar memanas, terkait pengisian kursi DPRD. Isu yang beredar, dua nama sudah disodorkan PDIP Jabar ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News