Sudirman Cup 2019: Inggris Ukir Rekor, Indonesia Otomatis Lolos ke Perempat Final

Sudirman Cup 2019: Inggris Ukir Rekor, Indonesia Otomatis Lolos ke Perempat Final
Susy Susanti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANNING - Indonesia sudah memastikan tiket perempat final Sudirman Cup 2019. Kekalahan Denmark atas Inggris 2-3 membuat posisi Indonesia semakin kuat di Grup B, paling tidak lolos sebagai runner-up.

Dalam laga penyisihan pertama melawan Inggris, Minggu (19/5), Indonesia menang dengan skor 4-1. Sementara di laga kedua, Inggris menang dramatis atas Denmark. Kemenangan itu merupakan yang pertama buat Inggris dalam sepuluh tahun.

Nah, laga penyisihan terakhir di Grup B akan mempertemukan Indonesia dengan Denmark, Rabu (22/5).

Laga ini merupakan laga penentuan buat Denmark. Mereka harus menang dengan skor 5-0 atau 4-1 atas Indonesia, jika ingin lolos ke perempat final. Kalau hasilnya seperti ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner up grup dan Denmark menjadi juara grup.

Namun jika Indonesia kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menjadi runner up.

Seandainya Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Sedangkan tiket runner up grup B akan diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan, sedangkan Denmark jadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan. 

Kekalahan Denmark atas Inggris di penyisihan Grup B Sudirman Cup 2019 membuat Indonesia memastikan satu tiket ke perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News