JPNN.com

Sudirman-Thamrin Rampung, Pemprov DKI Bakal Tambah Lagi Jalur Sepada Permanen

Minggu, 07 Maret 2021 – 21:10 WIB
Sudirman-Thamrin Rampung, Pemprov DKI Bakal Tambah Lagi Jalur Sepada Permanen - JPNN.com
Petugas Dishub DKI Jakarta saat memasang jalur pembatasan jalur sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun jalur sepeda permanen sepanjang 80 kilometer di tahun 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa rencana pembangunan tersebut akan direalisasikan usai jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin rampung sepenuhnya.

"Kami bersyukur DKI Jakarta tahun ini terus meningkatkan jumlah jalur sepeda. Tahun ini juga akan kami kembangkan sampai 80 kilometer," kata Riza saat dikonfirmasi, Minggu (7/3).

Adapun diketahui pembangunan jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin sepanjang 11,2 kilometer ditargetkan rampung pada akhir Maret 2021.

Jalur sepeda dengan lebar dua meter itu dilengkapi beberapa fasilitas. Salah satunya, bike rack yang berguna sebagai rest area pesepeda.

Riza berharap dengan panjangnya jalur sepeda di Ibu Kota nanti, dapat membuat masyarakat beralih gunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari.

"Kami ingin bahwa ke depan masyarakat kita menggunakan sepeda tidak hanya untuk kepentingan olah raga, rekreasi, tetapi ke depan bisa menjadi alat transportasi," ujar Riza.

"Mudah-mudahan ke depan makin banyaklah masyarakat termasuk teman-teman wartawan yang menggunakan sepeda ke kantor, ke tempat-tempat tujuan lainnya," sambung Riza. (cr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...