Suharno: Saya Yakin Menang Sesuai Quick Count

Suharno: Saya Yakin Menang Sesuai Quick Count
Bendera partai politik peserta pemilu 2019. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - PDI Perjuangan optimistis bisa meraih sedikitnya 13 kursi di DPRD Sleman hasil pemilu 2019.

Proyeksi itu berdasarkan perhitungan suara sementara di internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Meskipun belum semua perhitungan dari tempat pemungutan suara (TPS) masuk ke partai. “Kami telah berusaha keras. Makanya sangat optimistis,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman Koeswanto.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 PDI Perjuangan memang menjadi jawara di Sleman. Membukukan 144.636 suara. Dari total 614.796 suara sah yang melibatkan 12 partai. Kala itu PDI Perjuangan mendapatkan 12 kursi DPRD.

Tertinggi dari delapan partai lain yang mendapatkan jatah kursi parlemen. Seperti Gerindra, PAN, PKS, PKB, Nasdem, Golkar, PPP, dan Demokrat. Adapun tiga partai lain yang tak memeroleh kursi parlemen yakni Hanura, PBB, dan PKPI.

Klaim penambahan kursi parlemen juga dikemukakan Sekretaris Umum DPD PAN Sleman Arif Kurniawan. Pada periode 2014-2019 PAN hanya membukukan enam kursi. Masing-masing satu kursi di enam daerah pemilihan (dapil).

BACA JUGA: PKS Raih Suara 8,04% Karena Berani Menggandeng Habib Rizieq?

Kali ini Arif meyakini partainya mampu menambah sedikitnya tiga kursi. “Dapil 3, 5, dan 6 sepertinya bisa dapat dua kursi,” ujarnya.

Dapil 3 meliputi wilayah Kecamatan Ngemplak, Kalasan, Prambanan. Dapil 5 (Gamping, Mlati), dan Dapil 6 (Godean, Seyegan, Moyudan, Minggir). Arif sendiri menjadi kontestan di Dapil 6.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman Koeswanto optimistis prtainya bisa meraih sedikitnya 13 kursi DPRD Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News