Suharso Bantah Ada Ketegangan di Kabinet Indonesia Maju

Suharso Bantah Ada Ketegangan di Kabinet Indonesia Maju
Arsip - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat memberikan sambutan dalam pelantikan 17 Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta, Kamis (11/01/2024). (ANTARA/HO-Bappenas)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa membantah rumor yang menyebut ada ketegangan di tubuh Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Suharso, Kabinet Indonesia Maju dalam kondisi baik-baik saja.

"Situasi kabinet baik-baik, tidak ada (ketegangan)," ujar Suharso setelah Rapat Komite Manajemen Risiko Pembangunan Nasional di Gedung Bappenas, Jakarta, Selasa (30/1).

Meskipun berasal dari partai politik, Suharso mengatakan dirinya berlatar belakang profesional.

Oleh karena itu, Suharso menegaskan tugas yang telah diberikan kepadanya sebagai menteri akan dikerjakan sebaik mungkin.

"Saya tidak mau lari dari tanggung jawab. Sampai maksimal apa yang bisa kami berikan, juga kami lakukan," ucapnya.

Terkait isu Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju, Suharso menyatakan tidak mengetahui hal tersebut.

"Saya tidak tahu kalau Bu Menkeu punya pandangan lain. Seingat saya, Bu Menkeu lebih profesional di pekerjaannya dan pengabdiannya luar biasa terhadap keprofesionalannya. Saya respek di situ. Kalau di isu-isu politik, saya kira seliweran publik saja untuk membawa-bawa beliau ke mana-mana," katanya.

Menteri PPN Suharso Monoarfa membantah ada ketegangan di dalam Kabinet Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News