Sukamta Kritik Pemerintah atas Kelangkaan Oksigen di RS Sardjito, Jleb!

Sukamta Kritik Pemerintah atas Kelangkaan Oksigen di RS Sardjito, Jleb!
Warga mengantre mengisi ulang tabung oksigen di kawasan Manggarai, Jakarta, Rabu (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Sukamta mengkritik keras pemerintah atas kelangkaan oksigen di RS Sardjito, Yogyakarta yang mengakibatkan sejumlah pasien meninggal dunia.

Sebab, pemerintah selalu berjanji tidak akan terjadi kelangkaan oksigen sebelum muncul kejadian di RS Sardjito.

Begitu pula jaminan Polri hingga para produsen yang menjamin ketersediaan oksigen.

"Kenyataannya di Yogyakarta, RS Sardjito dan beberapa rumah sakit terjadi kelangkaan. Antara jaminan dengan kondisi lapangan tidak sesuai," kritik Sukamta melalui layanan pesan, Senin (5/7).

Menurut dia, kejadian keterlambatan pasokan oksigen itu sangat tragis dan harus segera diantisipasi agar tidak terulang.

"Dengan kondisi RS yang saat ini sudah kedodoran menangani pasien Covid-19, kelangkaan oksigen ini akibatnya sangat fatal," ucap politikus daerah pemilihan DI Yogyakarta itu.

Wakil Ketua Fraksi PKS itu menyarankan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS mengecek kondisi di lapangan guna mengantisipasi kelangkaan oksigen.

"Jika perlu tiap jam dan tiap menit. Supaya semua perkembangan di lapangan yang terjadi di daerah-daerah diketahui dengan baik dan bisa segera diantisipasi," tutur Sukamta.

Anggota DPR RI Sukamta mengkritik keras pemerintah menyusul insiden kelangkaan oksigen di RS Sardjito, Yogyakarta yang mengakibatkan sejumlah pasien meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News