JPNN.com

Sukamta PKS Desak Pemerintah Segera Pulangkan WNI di Diamond Princess

Jumat, 28 Februari 2020 – 00:16 WIB Sukamta PKS Desak Pemerintah Segera Pulangkan WNI di Diamond Princess - JPNN.com
Kapal pesiar Diamond Princess tempat ditemukannya sejumlah kasus virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Sukamta mendesak pemerintah segera memulangkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar Diamond Princess.

Menurut Sukamta, ada warga yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, tetapi mayoritas masih steril atau belum terkena.

“Sampai saat ini pemerintah belum ambil langkah serius dan tegas untuk memulangkan mereka. Beberapa berita menggambarkan betapa putus asanya mereka mengapa diperlakukan berbeda dengan WNI di Wuhan,” kata Sukamta dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2).

Politikus PKS itu mengimbau kepada pimpinan DPR agar mendesak pemerintah segera dengan segala cara memulangkan WNI yang masih sehat dan steril, sehingga mereka terjaga atau terhindar dari infeksi.

“Sementara yang sudah teriinfeksi dan sakit pakai prosedur WHO (World Health Organization) untuk dikarantina di sana. Karena ini adalah hak mereka untuk diselamatkan negara kita,” ungkap Sukamta.

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin menyatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan berbicara dengan pemerintah terkait persoalan ini. Dia menilai pemerintah telah sigap melakukan langkah strategis dalam upaya memulangkan WNI, sesuai UD NRI 1945.

“Kami telah berkoordinasi dan bicara dengan pemerintah,” tegas Aziz yang memimpin rapat. (boy/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...