Sukarelawan Airlangga Hartarto Serukan Persatuan Komunitas Ekonomi Kreatif

Sukarelawan Airlangga Hartarto Serukan Persatuan Komunitas Ekonomi Kreatif
Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) menggelar diskusi dengan komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Setelah Kabupaten Bandung, Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) mengunjungi Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/4).

Tujuannya untuk mewujudkan persatuan ekonomi kreatif dan meningkatkan kesejahteraan sosial dengan kolaborasi.

Narasumber utama dialog interaktif dalam Gerakan BerkAH kali ini adalah Asep Miftah Sofwan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kab Bandung Barat.

Menurut Asep, kebijakan bantuan ekonomi kreatif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, manfaatnya dirasakan betul untuk meringankan beban masyarakat.

“Saya bersama rekan-rekan Bandung Barat berkumpul membuat komunitas, "Karir Ngopi" dari perkumpulan tersebut, saya memiliki kesimpulan bahwa dengan kolaborasi dan melibatkan anak muda di Bandung Barat, itu sangat menguntungkan dan benar-benar nyata khusus nya di bidang UMKM Bandung Barat,” ujar Asep.

Melalui Gerakan BerkAH yang diinisiasi dan kolaborasi antara Airlangga Hartarto dengan generasi muda, sangat mendorong bangkitnya perekonomian, khususnya di Bandung Barat.

Terlebih, bagi daerah-daerah yang memiliki potensi, Gerakan BerkAH tinggal mendorong dan memfasilitasi tentu saja melalui kolaborasi.

“Pemerintah sudah memiliki program yang membantu UMKM di Bandung Barat, hanya saja pada saat dilapangan masyarakat tidak tahu. Baik dari akses, maupun keterbatasan pelaku UMKM itu sendiri dalam menguasai media sosial, seperti facebook, instagram dan lainnya,” ujar Asep.

Maka dengan kehadiran acara Gerakan BerkAH ini diharapkan bisa mewujudkan ekonomi kreatif Bandung Barat yang dibutuhkan selama ini.

Setelah Kabupaten Bandung, Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) mengunjungi Kabupaten Bandung Barat, Kamis (21/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News