Sukarelawan Anies Jabar Alihkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Sukarelawan Anies Jabar Alihkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran
Para pendukung Anies Baswedan yang mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, DEPOK - Ratusan anggota Sukarelawan Anies Baswedan Jawa Barat (Jabar) mengalihkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Aksi alih dukungan itu digelar melalui acara konvoi dan deklarasi di Kota Depok.

Sebelum menggelar deklarasi, ratusan sukarelawan Anies itu terlebih dahulu melakukan aksi konvoi dari Bojong Pondok Terong menuju Rangkapan Jaya Baru pada Minggu (26/11) pagi.

Terpantau di lapangan ratusan massa ini melakukan aksi konvoi menggunakan berbagai kendaraan bermotor dari kendaraan roda dua hingga empat dengan menggunakan atribut lengkap seperti bendera Prabowo-Gibran sebagai bukti dukungan.

Setiba di lokasi acara deklarasi, dukungan ratusan sukarelawan Anies kepada Prabowo-Gibran dilakukan dengan pelepasan atribut berupa kaus.

Ratusan massa melepaskan kaus sukarelawan Anies kemudian mengenakan kaus Prabowo-Gibran.

Dalam kaus itu juga berisikan pantun jenaka seperti halnya kebiasaan Prabowo ketika di ruang publik. Pantun tersebut berbunyi ‘Jalan-jalan ke Kukusan, jangan lupa beli sarapan, dulu dukung Anies Baswedan, sekarang Prabowo-Gibran.”

Koordinator sukarelawan Anies Jawa Barat, H Muhammad Yusuf menyatakan peralihan dukungan ini dilakukan karena melihat Prabowo-Gibran sebagai kombinasi pemimpin tepat untuk kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

Sejumlah sukarelawan Anies Baswedan Jawa Barat mengalihkan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News