Sukarelawan Balad Erick Thohir Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sukarelawan Balad Erick Thohir Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Sukarelawan yang tergabung dalam Relawan Balad Erick Thohir turut menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Relawan Balad Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Atas dasar kemanusiaan, Sukarelawan yang tergabung dalam Balad Erick Thohir turut menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan berupa obat-obatan, mie, popok bayi, air mineral ke beberapa titik posko bencana di Desa Mekarsari dan Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat.

Ai Habibah, Relawan Balad Erick Thohir Cianjur mengatakan pascagempa kelompok sukarelawan langsung bergerak cepat mendata warga yang terdampak.

Pasalnya, banyak bangunan yang rusak sedang dan berat termasuk rumah, asrama santri, dan bangunan pemerintahan warga terpaksa membangun tenda darurat.

Kebutuhan tenda darurat menjadi krusial, beruntung Relawan Balad Erick Thohir dari berbagai daerah di Jawa Barat langsung merespons dengan mengirim bantuan berupa tenda, kebutuhan pokok, perlengkapan bayi, dan pakaian.

“Malam pertama pascagempa terpaksa kami termasuk anak-anak balita tidur di luar tanpa atap tanpa tenda karena sudah minta bantuan ke mana-mana sudah habis, beruntung respons cepat dari Balad Erick langsung mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan warga, seperti tenda, terpal, sembako dan obat-obatan,” ungkap Ai.

Putra Jabar, Koordinator Balad Erick Thohir di Cianjur mengatakan bantuan sulit diakses warga karena rusaknya medan ke titik-titik posko. Perjalanan ke lokasi gempa mencapai 10 kilometer dengan berjalan kaki untuk posko pertama.

Lokasi pertama penyaluran logistik berupa popok bayi, air mineral, mie instan, beras, obat-obatan dan terpal di dua titik lokasi gempa, Kampung Caringin, Desa Mekar Sari.

Atas dasar kemanusiaan, Sukarelawan yang tergabung dalam Relawan Balad Erick Thohir menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News