Sukarelawan dan Masyarakat Diharapkan Menyosialisasikan Prokes Selama Momentum Iduladha

Sukarelawan dan Masyarakat Diharapkan Menyosialisasikan Prokes Selama Momentum Iduladha
Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh. Foto: ANTARA/Aji Cakti

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas (BKR Satgas) Covid-19 Andre Rahadian mengajak seluruh elemen masyarakat menjalankan dan menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) selama momen Iduladha 2021.

"Mari seluruh sukarelawan dan masyarakat bergerak bersama menjalankan dan menyosialisasikan protokol kesehatan 3M untuk terus berjalan agar khidmat Iduladha tetap bisa dirasakan," kata Andre dalam keterangan persnya, Minggu (18/7).

BKR Satgas Covid-19 diketahui menggelar diskusi virtual dengan tema Menegakkan Protokol Ibadah Iduladha di Era Pandemi.

Diharapkan diskusi tersebut bisa memberikan manfaat di dalam menyebarkan informasi tentang pencegahan Covid-19 selama Iduladha 1442 Hijriah.

"Sehingga para relawan dapat menyebarkan informasi serta menerapkannya di tengah masyarakat mulai dari malam takbiran, salat Iduladha, dan pelaksanaan kurban,” ungkap Andre.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan berharap para sukarelawan mampu menyosialisasikan prokes 3M dengan tepat sasaran.

"Jangan sampai kelalaian penanggulangan Covid-19 pada Hari Raya Idulfitri yang lalu terjadi kembali," ungkap Lilik.

Di sisi lain, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh menyoroti sisi diksi yang perlu dibenahi semua pihak ketika berbicara tentang pelaksanaan ibadah dengan penanggulangan pandemi Covid-19.

Ketua BKR Satgas Covid-19 Andre Rahadian mengajak seluruh elemen masyarakat menjalankan dan menyosialisasikan prokes selama momentum Iduladha 2021.