Sukarelawan Ganjar Bawa Bantuan Tandon Air ke Pesantren Tahfiz di Yogyakarta

Sukarelawan Ganjar Bawa Bantuan Tandon Air ke Pesantren Tahfiz di Yogyakarta
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan tandon air kepada pondok pesantren. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan tempat penampungan air atau tandon untuk Pondok Pesantren Azzuhri, Kabupaten Sleman, Kamis (5/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Yogyakarta, Ijtihadul Umam mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program safari pesantren yang rutin dilakukan jajarannya selama ini.

"Setiap hari itu kami ada agenda Safari Pesantren. Di agenda itu kami menyaring, mendata pondok pesantren yang sekiranya membutuhkan bantuan," ujarnya dalam siaran persnya.

Dari hasil komunikasi dengan pihak pengurus pondok pesantren diketahui bahwa mereka membutuhkan tandon air untuk digunakan para santri penghafal Al Quran (tahfiz) dari kalangan yatim dan duafa di sana.

"Kebetulan pada hari ini Pondok Pesantren Azzuhri itu membutuhkan tandon air. Dan, gang-gang atau penyangga airnya. Akhirnya, kami memberikan bantuan itu dan juga kebutuhan pondok pesantren berupa sembako dan sebagainya," kata Umam.

Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dirangkaikan dengan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Mereka membuka kegiatan kali ini dengan pembacaan selawat berzanji untuk mensyukuri hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang biasa diperingati setiap bulan Rabiul Awal oleh sebagian umat Islam di Indonesia.

Menurut Umam, ketulusan warga dan para santri mendoakan Ganjar menunjukkan keseriusan mereka untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan tandon air kepada ponpes yang ada di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News