Sukarelawan Ganjar Ini Gelar Khatam Al-Qur'an dan Santuni Anak Yatim di Malam Lailatulqadar

Sukarelawan Ganjar Ini Gelar Khatam Al-Qur'an dan Santuni Anak Yatim di Malam Lailatulqadar
Sukarelawan Ganjar Wong Kito Dewe menggelar kegiatan khatam Al-Qur’an dan santunan anak yatim di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Tibil Qulub di Desa Mujorahayu, Kecamatan Semendawai Suku III, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan pada Selasa (18/4). Foto: Ganjar Wong Kito Dewe

jpnn.com, PALEMBANG - Sukarelawan Ganjar Wong Kito Dewe menggelar kegiatan khatam Al-Qur’an dan santunan anak yatim di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Tibil Qulub di Desa Mujorahayu, Kecamatan Semendawai Suku III, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan pada Selasa (18/4).

Puluhan anak yatim hadir diberikan sejumlah bingkisan oleh sukarelawan yang berbasis di Sumatera Selatan tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang kami santunkan, kami berikan, bisa bermanfaat untuk mereka anak-anak yatim piatu di Bulan Ramadan ini menuju Syawal," ujar Ketua DPD Relawan Wong Kito Dewe Kabupaten OKU Timur Dwiyanto.

Acara yang berlangsung seusai salat tarawih tersebut, kata Dwiyanto, diikuti oleh warga Desa Mujorahayu dan desa-desa di kecamatan lainnya.

"Ini di Ramadan, selain kami mencari untuk mendapatkan malam lailatulqadar, kami menggalang masyarakat untuk bisa menyantuni, agar bermanfaat untuk anak yatim di Ramadan ini," katanya.

Khatam Al-Qur’an berlangsung khikmat dengan pembacaan Al-Qur’an yang dipimpin oleh pengasuh sekaligus pengasuh Ponpes Tibil Qulub Abdul Qorib.

Dwiyanto menuturkan sukarelawan Wong Kito Dewe akan kembali melaksanakan kegiatan bermanfaat dan aksi sosial lain di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Oku Timur.

"Kwmi terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang berjiwa sosial, dermawan, gemar blusukan, jadi kami mengikuti jejak beliau," sebutnya.

Puluhan anak yatim hadir diberikan sejumlah bingkisan oleh sukarelawan Ganjar Wong Kito Dewe yang berbasis di Sumatera Selatan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News