Sukarelawan Ganjar Luncurkan Wadah Kreativitas untuk Kalangan Muslimah di Jaksel

Sukarelawan Ganjar Luncurkan Wadah Kreativitas untuk Kalangan Muslimah di Jaksel
Muslimah Ganjar Pranowo saat meluncurkan wadah kreativitas untuk perempuan muslim. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kumpulan perempuan muslim yang merupakan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo meluncurkan program Muslimah Creative Center pada Kamis (4/5).

Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan halalbihalal seluruh anggota relawan, yang dilaksanakan di salah satu kafe di Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Koordinator Wilayah Muslimah Ganjar Pranowo Jakarta Selatan Annisa Rahma Zein mengatakan program Muslimah Creative Center bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan aspirasi dari para muslimah di Jakarta Selatan.

"Kami tidak hanya menjadi wadah, tetapi juga rumah bagi muslimah-muslimah di Jakarta Selatan untuk mengimplementasikan hal-hal yang baik bagi mereka itu," kata Annisa.

Peluncuran Muslimah Creative Center ini dihadiri ratusan perempuan muslim dari berbagai kecamatan di Jakarta Selatan.

Annisa mengatakan lewat Muslimah Creative Center para relawan juga akan mengadakan sejumlah pelatihan untuk mengasah kemampuan para muslimah.

"Tidak hanya untuk kalangan ibu-ibu tapi juga pemuda-pemuda perempuan," ujarnya.

Pelatihan-pelatihan tersebut di antaranya seperti pemasaran produk UMKM secara digital untuk ibu-ibu, hingga tata cara pembuatan jurnal internasional untuk muslimah-muslimah dari kalangan milenial.

Sukarelawan Ganjar meluncurkan sebuah wadah kreativitas untuk kalangan muslimah di Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News