Sukarelawan Ganjar Untuk Semua dan GMTI Berkolaborasi Beri Layanan Kesehatan Gratis

Sukarelawan Ganjar Untuk Semua dan GMTI Berkolaborasi Beri Layanan Kesehatan Gratis
Pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Ganjar Untuk Semua. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sukarelawan Ganjar Untuk Semua bekerja sama dengan Yayasan Ceng It Thian Kun Bio, Generasi Muda Tao Indonesia (GMTI), dan Rumah Sakit Melati mengadakan kegiatan Bakti Sosial bagi puluhan warga tidak mampu di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (30/8).

Berbagai macam bakti sosial seperti pengobatan katarak, pengecekan gula darah, dan general check up yang diberikan kepada warga yang didominasi oleh para lansia tersebut.

"Masukan dari beberapa masyarakat terkait dengan keluhan penyakit yang dirasakan masyarakat sekitar, jadi makannya mengapa kami adakan kegiatan bakti sosial berkaitan dengan pengobatan gratis dan katarak," kata Ketua Ganjar Untuk Semua Faik Fachroni dalam siaran persnya.

Faik menyebut kegiatan tersebut menyasar berbagai macam kalangan. Sebab, selama ini Faik prihatin dengan kondisi kesehatan khususnya yang berkaitan dengan penderita diabetes dan katarak di Indonesia.

"Sebetulnya kami mengundang masyarakat umum semuanya, tidak hanya lansia. Tetapi memang kebanyakan dari penyakit itu diderita oleh lansia, gula darah dan katarak,” ujar Faik.

Dari kegiatan tersebut, Faik mengaku menuai tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, banyak warga yang mengusulkan untuk diadakan secara berkelanjutan agar masyarakat bisa memantau kondisinya secara berkala.

"Responsnya cukup bagus, bahkan beberapa atensi dari masyarakat minta kegiatan ini rutin dilaksanakan, makannya kami upayakan untuk mengadakan kegiatan lanjutannya dan bekerja sama dengan rumah sakit," kata Faik.

Faik berharap kegiatan tersebut bisa memberikam manfaat bagi masyarakat, sehingga keberadaan Relawan Ganjar Untuk Semua bisa mencapai tujuan, yakni memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Sukarelawan Ganjar Untuk Semua mengadakan pemeriksaan atau layanan kesehatan gratis kepada warga di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News