Sukarelawan Jokowi Ini Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Sebegini di Jateng dan DIY

Sukarelawan Jokowi Ini Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Sebegini di Jateng dan DIY
Ilustrasi-Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) meyakini Jawa Tengah dan Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Gibran Rakabuming Raka sebagai Panglima Pemenangan sekaligus Cawapres akan memberikan kemenangan besar.

"Sangat besar peluangnya menang di Jawa Tengah dan DIY jika dilihat dari kecenderungan adanya trend naiknya elektabilitas Prabowo-Gibran di wilayah ini. Jika nantinya perolehan suara Prabowo Gibran di atas 50 persen di Jateng DIY maka dampaknya akan sangat besar kemenangan secara nasional satu putaran" kata Ketua DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Supriyanto, Selasa (28/11).

Supriyanto yang juga Wakil Komandan Relawan (Team Golf) Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran ini menjelaskan dalam sejarahnya Pilpres yang diikuti tiga pasangan calon dapat diselesaikan satu putaran pada Pilpres 2009.

Saat itu partai pemenang di Pemilu Legislatif di Jateng dan DIY ini tidak berhasil menang pada Pilpres di wilayah tersebut.

Dia menilai tulang punggungnya hanya dari basis dukungan satu partai saja maka perolehan suara pilpres 2009 tidak berbeda jauh dengan perolehan suara partai di pemilu legislatif sekitar hanya 30 persen saja.

“Realitas yang ada sekarang ini masyarakat Jateng dan DIY masih banyak menyukai Pak Jokowi dan puas dengan kinerja pemerintah, indikatornya angka approval rating di Jateng-DIY ini tinggi sekali mencapai 85 persen. Jika kami lihat data pemilu 2019 kemarin perolehan suara Jokowi di Jateng 80 persen dan DIY 70 persen,” papar Supriyanto.

Apalagi, lanjut Supriyanto, figur personal Prabowo yang gemoy dan Gibran yang muda mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

Dia mengeklaim paslon tersebut mendapat sambutan meriah dan apresiasi di kalangan masyarakat dan terutama anak milenial dan gen Z yang menjadi pemilih terbesar dalam Pemilu 20024.

Arus Bawah Jokowi mengeklaim paslon tersebut mendapat sambutan meriah dan apresiasi di kalangan masyarakat dan terutama anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News