Sukarelawan Mak Ganjar Tanam Ribuan Pohon Cabai di 5 Wilayah Jakarta

Sukarelawan Mak Ganjar Tanam Ribuan Pohon Cabai di 5 Wilayah Jakarta
Sukarelawan Mak Ganjar menanam ribuan pohon cabai di lima wilayah DKI Jakarta. Foto: Dok, Mak Ganjar

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Sukarelawan Mak Ganjar bersama ratusan ibu-ibu memeriahkan kegiatan Petik Masak yang digelar serentak di lima wilayah di DKI Jakarta, Selasa (30/8).

Ketua Mak Ganjar Nining mengatakan antusias ibu-ibu dan warga begitu tinggi. Setidaknya ada 1.200 pohon cabai yang ditanam dalam program Petik Masak.

"Hari ini kami langsungkan di lima lokasi di Jakarta, masyarakat ternyata sangat antusias dengan program ini," ujar Nining di Setia Budi, Jakarta Selatan (30/8).

Nining menambahkan sampai hari ini sudah ada puluhan ribu bibit yang disalurkan dari pintu ke pintu di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Dia menilai program ini sebagai salah satu solusi tepat untuk mengatasi masalah perekonomian.

“Harapannya yang jelas masyarakat terbantu dengan program ini dan mereka tahu bagaimana cara memanfaatkan lahan kecil, tetapi bisa bermanfaat untuk kebutuhan dapur," kata Nining.

Dalam program ini, para mak-mak diberikan bantuan bibit tanaman cabai, mereka juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

Salah satu warga Setia Budi, Asih mengatakan program ini sangat tepat untuk lingkungannya. Dia antusias mengikuti program Petik Masak karena bermanfaat untuk lingkungan.

Sukarelawan Mak Ganjar melanjutkan program Petik Masak dan menanam ribuan pohon cabai di lima wilayah DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News