Sukarelawan Muhaimin Iskandar Bagikan Paket Nasi Buat Warga Isoman di Jakarta

Sukarelawan Muhaimin Iskandar Bagikan Paket Nasi Buat Warga Isoman di Jakarta
Relawan Muhaimin Peduli membagikan paket nasi kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Abdul Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) membagikan sejumlah kebutuhan untuk warga positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Koordinator RMP DKI Jakarta Badriyanto menyampaikan aksi bagi-bagi rejeki itu bentuk solidaritas sekaligus dalam rangka membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini kami bagi-bagi makanan untuk warga yang isoman, harapannya dapat meringankan beban mereka yang tidak boleh keluar rumah," ujar Badriy di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (9/8).

Badriy menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan warga isoman adalah kebutuhan pokok, karena selain kehilangan mata pencaharian, warga isoman juga tidak bebas keluar rumah walau hanya sekadar beli makan ke warung.

Oleh karena itu, selain paket sembako, bagi-bagi makanan menjadi salah satu agenda dari kumpulan pemuda yang mengidolakan figur Muhaimin Iskandar tersebut.

"Saat ini ada 13 kota dan kabupaten yang sudah terjadwal di Agustus, antara lain DKI Jakarta, Minahasa, Manado, Medan, Padang, Kupang, Jepara, Ciamis, Blitar dan akan bergerak ke kota-kota lainnya," imbuhnya.

Badriy juga menjelaskan soal RMP. Dia mengatakan RMP merupakan perkumpulan anak-anak muda dari berbagai kalangan dan profesi yang mengidolakan sosok Muhaimin Iskandar karena dinilai mewarisi pemikiran Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Mereka menilai sosok Muhaimin Iskandar sebagai salah satu pemimpin yang sangat peduli dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi Covid-19. (*/adk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ada 13 kota yang menjadi sasaran aksi sosial sukarelawan Muhaimin Iskandar. Bisa bertambah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News