Sukarelawan Sandiaga Hadirkan Bazar Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga Beras

Sukarelawan Sandiaga Hadirkan Bazar Sembako Murah di Tengah Kenaikan Harga Beras
Bazar sembako murah yang diadakan UMKM Sahabat Sandi di Kabupaten Subang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SUBANG - Kenaikan harga beras sangat berdampak bagi kaum ibu-ibu seluruh Indonesia. Kekhawatiran itu, menggerakkan sukarelawan Sandiaga Uno untuk terus menggalakkan program tebus murah sembako di Kabupaten Subang.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Subang, Ade Patas mengatakan kegiatan itu menjawab keresahan masyarakat yang mengeluhkan harga sembako cukup mahal, terutama pada beras yang membebani biaya hidup.

Dengan kedatangan UMKM Sahabat Sandi, warga dapat membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak satu liter untuk persedian sepekan dengan harga murah.

"Program ini sangat murah, mereka bisa membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak satu liter hanya menebus Rp 5.000," kata Ade dalam siaran persnya, Jumat (29/9).

UMKM Sahabat Sandi hadir di Kabupaten Subang sesuai perintah Sandiaga Uno dalam menyejahterakan masyarakat setempat. Program ini juga dinikmati oleh para pelaku usaha.

Ade menyampaikan masyarakat dan pelaku UMKM di Kabupaten Subang membutuhkan pelatihan kewirausahaan untuk mendorong perekonomian keluarga.

"Ini sesuai dengan fokus Pak Sandi yang menginginkan wirausaha baru terbuka seluas-luasnya dalam menciptakan lapangan kerja," ungkap Ade.

Dinilai dapat menopang kebutuhan keluarga selama seminggu, kehadiran program Sandiaga Uno mendapat kesan hangat. Salah seorang pembeli tebus sembako murah, Asriani, (39), mengaku adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam membeli bahan pangan.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi menghadirkan program sembako murah di Kabupaten Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News