Sukses Atasi Juara Dunia 2021, Anthony Sinisuka Ginting Siap Akhiri Puasa Gelar

Sukses Atasi Juara Dunia 2021, Anthony Sinisuka Ginting Siap Akhiri Puasa Gelar
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Singapore Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket babak final pertamanya sejak merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain asal Cimahi itu melaju hingga babak pemungkas Singapore Open 2022 seusai mengalahkan wakil tuan rumah Loh Kean Yew.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7), Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14 atas Loh Kean Yew dalam tempo 37 menit.

Pada pertandingan tersebut, tunggal putra ranking enam dunia itu mengaku bisa mendikte permainan juara dunia 2021.

Maklum pemain berakronim LKY itu tampil agresif dengan banyak menekan sehingga Ginting mengantisipasi dengan baik dari segi defense.

"Memang tadi main cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan dan setelah itu mencoba untuk bermain lebih meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang."

"Strategi saya tadi untuk meredam kecepatan Loh Kean Yew, pastinya mencoba buat menyerang duluan dan memegang kendali permainan dari depan net. Jadi, dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya.” 

“Jadi, saya lebih dahulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga," ungkap pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu dalam rilis tertulis.

Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket babak final pertamanya sejak mendapatkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News