Sukses di Sea Games, Pesilat Ini Yakin Sumbang Emas di PON Jabar

Sukses di Sea Games, Pesilat Ini Yakin Sumbang Emas di PON Jabar
Atlet Silat PON Riau Tri Juwanda sedang latihan. Foto: riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Tahun lalu atlet Pencak Silat Riau, Tri Juwanda sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Sea Games 2015 Singapura. 

Kali ini atlet kelahiran Pekanbaru, 9 Juni 1991 tersebut yakin turut medulang emas dan mengharumkan nama Kontingen Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Saat disambangi di Pelatda Pencak Silat, di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Kamis (1/9) sore, Tri Juwanda terlihat tengah latihan serius. Dibawah asuhan Pelatih Pencak Silat,Asep Solihin, ia bersama 14 atlet lainnya tengah fokus mengikuti materi latihan.

Atlet yang juga meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Phuket, Thailand pada Januari 2016 tersebut langsung melempar senyum saat disapa Riau Pos. Setelah meminta izin pelatih, iapun bercerita tentang harapannya di PON XIX Jawa Barat.

''Saat ini kami masih fokus latihan mulai dari teknik, strategi hingga pembenahan fisik. Ini harus serius kami lakukan agar bisa mendulang prestasi terbaik berupa medali emas untuk Riau,'' ujar Tri Juwanda seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (2/9).

Ia merupakan salah satu andalan Riau, apalagi setelah menyabet medali emas di Sea Games di kelas 80-85 kg putra, namanya cukup dikenal di kalangan atlet. Sehingga ia mengaku harus bisa menyumbang emas.

''Saya sendiri merasa sudah sangat siap tampil di PON. Saya harus bisa menyumbang emas, begitu juga harapan saya kepada teman-teman sesama atlet silat,'' tambahnya.

Disisi lain, selain fokus mengikuti latihan, iapun sangat berharap dari dukungan dan doa masyarakat Riau. Sehingga perjuangan mereka menjadi lebih mudah dan bisa mengharumkan nama Riau di kancah nasional.(luk/ray/jpnn)

PEKANBARU - Tahun lalu atlet Pencak Silat Riau, Tri Juwanda sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Sea Games 2015 Singapura.  Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News