Sukses, Li Na Siap ke Grand Slam

Sukses, Li Na Siap ke Grand Slam
Sukses, Li Na Siap ke Grand Slam
SYDNEY - Kejutan sudah mewarnai masa pemanasan menuju grand slam awal tahun Australia Terbuka. Petenis Tiongkok Li Na merusak masa persiapan salah satu unggulan utama di Australia terbuka, Kim Clijsters. Li Na mengalahkan petenis Belgia itu di final Sydney International, kemarin (14/1) WIB.

Li yang menempati unggulan kedelapan bangkit dari ketinggalan 0-5 di set pertama, untuk menyelesaikan laga dengan straight set 7-6 (3), 6-3. Kemenangan dalam laga yang berdurasi 1 jam 30 menit itu memberikan gelar keempat dalam karirnya di tur WTA (Asosiasi Tenis Putri).

Gelar tersebut menjadi gelar kedua Li di Australia. Sebelumnya, dia memenangkan turnamen di Gold Coast 2008. Secara keseluruhan, dia memperbaiki catatan positifnya di Australia, setelah tahun lalu secara mengejutkan melangkah hingga semifinal Australia Terbuka.

Kemenangan dan gelar juara belum mampu menaikkan posisi Li di daftar peringkat WTA. Dia masih berada di peringkat kesebelas. Sementara, Clijsters juga terpaku di peringkat ketiga WTA. Padahal, jika juara dia memiliki kesempatan bertengger di posisi kedua, menggeser Vera Zvonareva (Rusia).

SYDNEY - Kejutan sudah mewarnai masa pemanasan menuju grand slam awal tahun Australia Terbuka. Petenis Tiongkok Li Na merusak masa persiapan salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News