Sukseskan Pembangunan IKN Nusantara, Kemendagri Gelar Rakornas

Sukseskan Pembangunan IKN Nusantara, Kemendagri Gelar Rakornas
Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar. Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & Pum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) 2022.

Rakornas ini digelar di Sea View Restaurant, Aruna Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (29/3)

Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & Pum Kemendagri Bahtiar mengatakan, acara ini menjadi momentum strategis hadirnya berbagai unsur pemerintahan mulai pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota, untuk menyukseskan pembangunan IKN.

Selain itu, lanjut dia, upaya ini menjadi media komunikasi serta koordinasi berbagai unsur pemerintah di tingkat nasional dan daerah di bidang politik serta penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dalam memacu pembangunan IKN.

"Guna mendukung percepatan dan kesuksesan pembangunan IKN, pemerintah saat ini bekerja keras menyusun sejumlah peraturan pelaksana," kata Bahtiar, Selasa (29/3).

Aturan yang saat ini dirancang pemerintah ialah Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Kewenangan Khusus Otorita Ibu Kota Nusantara, serta RPP tentang Pendanaan dan Penganggaran Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, RPP tentang Tata Ruang KSN Ibu Kota Nusantara dan RPP tentang Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara.

Pemerintah sedang menyusun RPP Perolehan Tanah dan Pengelolaan Pertanahan di Ibu Kota Nusantara serta RPP tentang Otorita Ibu Kota Nusantara.

Ditjen Pol & Pum Kemendagri menggelar Rakornas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum dan Dukungan Sukses Pembangunan IKN 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News