Sukseskan Revitalisasi dan Digitalisasi Pasar Tradisional, Inkoppas Gandeng Perushaan Ini

Sukseskan Revitalisasi dan Digitalisasi Pasar Tradisional, Inkoppas Gandeng Perushaan Ini
Penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Inkoppas dengan PT Viura Indonesia Persada di Jakarta, Selasa (4/4). Foto: Dokumentasi Inkoppas

jpnn.com, JAKARTA - Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) menggandeng PT Viura Indonesia Persada sebagai mitra untuk menyukseskan Program Revitalisasi dan Digitalisasi Pasar Tradisional.

Penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Inkoppas dengan PT Viura Indonesia Persada itu dilakukan di Jakarta pada Selasa (4/4).

Ketua Harian Inkoppas Andrian Lamemuhar mengatakan revitalisasi pasar tradisional bakal membuat pasar lebih tertata, bersih, dan sehat.

"Ditambah dengan pengalaman selama pandemi Covid-19, yang membuat orang ogah bergerak jauh ke luar rumah, terpikir untuk sekaligus melakukan digitalisasi pasar tradisional, seiring kebutuhannya yang juga kian meningkat," kata Andrian dalam keterangan tertulis, Rabu (5/4).

Andrian menjelaskan revitalisasi dan digitalisasi pasar tradisional perlu dilakukan karena mayoritas masyarakat Indonesia memilih pasar tradisional untuk belajar kebutuhan pokok.

Berdasarkan hasil survei Nielsen Media Research Indonesia pada 2020, lanjut Andrian, tercatat 58 persen masyarakat Indonesia memilih pasar tradisional untuk berbelanja bahan makanan segar.

"Artinya, pasar tradisional sejatinya masih menjadi tumpuan utama orang-orang berbelanja bahan-bahan kebutuhan segar," ujar Andrian.

Direktur Utama PT Viura Indonesia Persada Andi Pranata Bangun mengatakan bahwa selain menyulap pasar-pasar tradisional lebih bersih, sehat dan aman, pihaknya juga bakal memberikan aneka kemudahan baru dalam membayar.

Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) menggandeng PT Viura Indonesia Persada menyukseskan revitalisasi dan digitalisasi pasar tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News