Sulawesi Tenggara Juara Umum MTQ III Korpri Nasional 2016

Sulawesi Tenggara Juara Umum MTQ III Korpri Nasional 2016
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Korpri

jpnn.com - SAMARINDA - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional melahirkan Dewan Pengurus (DP) Korpri Sulawesi Tenggara sebagai juara umum.

Provinsi Tenggara berhak memboyong piala bergilir serta uang pembinaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebesar Rp 50 juta.

Ketua Dewan Hakim, Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar mengatakan, pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar khususnya dalam penilaian dari Dewan Hakim. Semua berjalan mulus dan tidak ada perdebatan antara kontingen kafilah dengan Dewan Hakim.

"Alhamdulllah, semua berjalan mulus dan nilainya bagus semua, serta tidak ada perdebatan baik dengan Dewan Hakim, maupun antarpeserta dan semuanya menerima," kata Said Agil, Sabtu (19/11/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 357 peserta dari 2.000 orang mengikuti perhelatan tersebut.

Jumlah itu meliputi peserta, official dan pendamping dari 30 provinsi dan 21 kementerian/lembaga. Mereka mengikuti lima cabang yang dilombakan.

Lima cabang itu adalah Musabaqah Tartil Alquran putra/putri, Musabaqah Tilawah Alquran putra/putri, Musabaqah Hifzh Alquran putra/putri serta Musabaqah Dakwah Alquran putra/putri serta Musabaqah Khath Alquran putra/putri.

Untuk segi penilaian, panitia menggunakan teknologi multimedia. Penampakan teknologi itu berupa dua layar lebar yang dipasang di kiri dan kanan tempat qori maupun qori’ah membacakan ayat Alquran.

SAMARINDA - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional melahirkan Dewan Pengurus (DP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News