Sultan Yakin Rosan Mampu Jadikan BUMN Makin Bersaing di Level Global

Sultan Yakin Rosan Mampu Jadikan BUMN Makin Bersaing di Level Global
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin (kanan) menyampaikan proficiat dan selamat kepada Rosan Roeslani yang baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ilustrasi. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin menyampaikan proficiat dan selamat kepada Rosan Roeslani yang baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Sultan, Rosan yang sebelumnya menjabat sebagai Duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu mampu membawa energi positif bagi tata kelola BUMN.

Rosan, menurut Sultan, sangat memahami peran baru yang tentunya tidak mudah tersebut.

“Di era ketidakpastian ekonomi global atau VUCA, kehadiran figur Rosan dalam kepemimpinan BUMN adalah sangat tepat. BUMN membutuhkan figur dengan kemampuan negosiasi dan pengalaman diplomasi seperti beliau,” ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Selasa (18/7).

Sultan mengaku sangat mengenal secara dekat sosok Rosan Roeslani sebagai diplomat yang humble dan berdedikasi tinggi dalam setiap tugas dan pengabdiannya.

Menurut Sultan, Rosan memiliki jam terbang yang tinggi di dunia usaha. Sebagai ketua umum Kadin, Rosan sangat membantunya dalam membangun BUMN.

"BUMN akan makin percaya diri (Pede) untuk bersaing di level global. Sehingga, saya kira pilihan Pak Presiden Jokowi kepada Pak Rosan sangat jitu dan relevan dengan kebutuhan ekspansi bisnis BUMN,” katanya.

Yang paling penting, menurut Sultan, bagaimana terobosan Rosan agar menjadikan BUMN makin bermanfaat bagi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin yakin Rosan Roeslani yang baru dilantik Wamen BUMN akan menjadikan perusahaan pelat merah bersaing di level global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News