Sultra Banjir Lagi, 1 Warga Ditemukan Tewas

Sultra Banjir Lagi, 1 Warga Ditemukan Tewas
Sultra Banjir Lagi, 1 Warga Ditemukan Tewas

jpnn.com - JAKARTA - Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilanda banjir, Kamis (25/7). Kali ini menimpa Kabupaten Konawe Utara (Konut). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan satu orang warga meninggal dunia.  

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan enam desa terendam banjir di dua kecamatan. Masing-masing Desa Tapuuwatu dan Longea di Kecamatan Asera. Sedangkan Desa Puusuli, Puuwonua, Laronanga dan Labungga terletak di Kecamatan Andowia.

"Kondisi air kembali naik hingga melebihi dari 4 meter," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN,  Kamis (25/7).

Sutopo menjelaskan banjir sudah terjadi sejak Kamis (11/7)  dan puncaknya hingga Selasa (16/7) dan kemudian berangsur-angsur surut. Tapi karena curah hujan kembali terus meninggi, air kembali membanjir sebagian wilayah Konut.

Hingga saat ini tercatat ada 8 ribu penggungsi dan 2 ribu rumah terendam. Sementara di Puuwanua, Laronanga dan Labungga hingga pukul 20.15 WITA, Kamis (25/7) malam warga korban banjir sudah bersiap-siap untuk mengungsi. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilanda banjir, Kamis (25/7). Kali ini menimpa Kabupaten Konawe Utara (Konut). Badan Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News